Ceremony AGENDA
Trending

InaRI Expo 2022 Sukses Digelar dan Jadi Ajang Tahunan Riset Seluruh Masyarakat

InaRI Expo 2022 Sukses Digelar dan Jadi Ajang Tahunan Riset Seluruh Masyarakat
Indonesia Research & Innovation Expo 2022 (InaRI Expo 2022). (Dok. Listrikindonesia.com)

Listrik Indonesia | Gelaran Indonesia Research & Innovation Expo 2022 (InaRI Expo 2022) yang berlangsung sejak Kamis (27/10/2022) lalu akhirnya ditutup Minggu (30/10/2022). Pameran riset dan inovasi untuk kedaulatan pangan dan energi ini akan terus digelar setiap tahun di gedung ICC, Cibinong Science Center, Jawa Barat.

 

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko berterimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipsi dan mendukung suksesnya pameran InaRI EXPO 2022. Dia menyatakan bahwa pameran ini akan terus digelar setiap tahunya di gedung ICC sebagai ikon riset dan inovasi.

 

Selain dapat menjadi ikon yang semakin dikenal masyarakat akan riset dan inovasi, kata Laksana, penetapan gedung ICC menjadi lokasi tahunan pameran InaRI Expo lantaran tempat dan lokasi gedung memang dipersiapkan khusus untuk pameran riset dan inovasi.

 

“Saya sangat beryukur kepada semua yang menyelenggarakan ini dengan baik sampai hari ini. Semoga kedepan menjadi lebih baik. Kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus di ICC Cibinong,” kata Laksana di panggung utama InaRI Expo 2022, Minggu (30/10/2022).

 

Kepada para peserta riset dan pelajar yang mengikuti rangkaian kegiatan InaRI Expo 2022, Laksana meminta untuk terus mengembangkan riset dan inovasinya. Khusunya kegiatan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) panitia National Young Inventors Award (NYIA).

 

Sebab, kata Laksana, kegiatan LKIR kedepaannya akan bersaing dengan para peserta internasional, bukan hanya nasional.

 

“Tahun depan LKIR kita konversi menjadi  internasional melalui rangkaian InaRI Expo. Kami juga tidak membatasi usia para periset. Kami ingin tahun depan jumlah dan partisipasi periset semakin banyak. Kami harapkan InaRI Expo 2022 dapat mendorong aktifitas riset di seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

 

InaRI Expo 2022 yang berlangsung mulai 27 - 30 Oktober 2022 merupakan event pertama yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sebagai ruang ekspresi dan apresiasi bagi para periset, inovator, dan inventor yang telah memberikan kontribusi bagi masyarakat dan negara.

 

InaRi Expo 2022 diiikuti sebanyak 239 peserta. Adapun dari 239 booth peserta pameran itu terdiri dari Perwakilan BUMN, Perwakilan BUMD, Asean-India Startup Festival, Perwakilan Negara G20, Perusahaan Swasta Nasional, Perguruan Tinggi, dan Sekolah-sekolah setingkat SMA dan SMP.

 

Gelaran InaRI Expo 2022 juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di antaranya, seminar, business gathering, product presentation, workshop, talkshow, business matching, klinik konsultasi, Youth Research and Innovation Fair, science show, Halal Tech Expo 2022, ASEAN India Start up Festival 2022, Start Up Program Pengusaha Pemula Berbasis Riset BRIN, dan Zona G20. (*)

 

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button