Event AGENDA
Trending

Komitmen MKI Fokus Akselerasi Transisi Energi

Komitmen MKI Fokus Akselerasi Transisi Energi
Dok. Listrik Indonesia

Listrik Indonesia – Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) melalui Ketua Umum DPP MKI Periode 2022-2025 Evy Haryadi, berkomitmen mendorong dan mengakselerasi transisi energi yang menjadi target pemerintah Indonesia sesuai dengan kesepakatan dalam KTT Presidensial G20.

Langkah ini diwujudkan Ketua Umum MKI yang baru  Evy Haryadi dengan menggelar event seminar dan pameran Indonesia National Electricity Day 2022 dengan tema “Post G20 Summit: Energy Transition Road Map To Achieve Net Zero Emission In 2060”, di Ballroom Hotel Mulia Senayan, pada 29-30 November 2022.

Ketua MKI Evy Haryadi, menyampaikan, kami menggelaran event seminar dan pameran ini setelah G20 Summit diharapkan dapat menyampaikan informasi seluas-luasnya pada pemangku kepentingan dan masyarakat luas terkait hasil-hasil dan tindak lanjut G20 Summit dengan fokus pada sektor energi khususnya subsektor kelistrikan.

“Kami mengundang peserta dari berbagai lembaga internasional dan domestik termasuk penelitian, industri, pemerintah, dan universitas untuk membahas isu-isu terbaru terutama tentang adaptasi teknologi terbaru pada pengembangan Energi Terbarukan menuju Net Zero Emission,” jelas Evy, saat ditemui Listrik Indonesia, di sela-sela acara, Selasa (29/11).

Evy menyampaikan, event ini merupakan agenda tahunan dari MKI. “Seminar dan Pameran ini merupakan gelaran pertama kali pasca pandemi Covid-19 yang dilakukan secara offline. Dalam kesempatan kali ini, kami mengambil tema melanjutkan tren transisi energi yang menjadi isu di G20,” ujar dia.

Dia menambahkan, kami juga menyesuaikan tema menjadi beyond Presidensi G20 dengan menindaklanjuti keputusan-keputusan yang ada. “Salah satunya adalah bagaimana kita mengeksekusi transisi energi di 2060,” jelas Evy.

Pada kesempatan kali ini, dia menambahkan, MKI membawa masyarakat ketenagalistrikan di Indonesia untuk bersama-sama mensukseskan apa yang telah disepakati di G20. “Tentunya target dari gelaran acara ini melaui seminar dan pameran agar terjadi proses komunikasi,” ucap dia.

Di seminar, menurut dia, bagaimana kita bersama-sama untuk mencari solusi dalam mencapai target-target net zero emission. “Sedangkan di pameran ada banyak peserta yang memamerkan beragam teknologi,” tegas Evy.

Menurut dia, MKI berharap teknologi yang dipamerkan menjadi masukan bagi semua pihak dan dan dapat menggunakan teknologi tersebut. “MKI berkeyakinan transisi energi dapat berjalan sesuai dengan target yang dilakukan dan direncanakan pemerintah melalui supporting dari masyarakat ketenaga listrikan di Indonesia dan internasional,” pungkas Evy. (*)

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button