AGENDA NEWS
Trending

Produsen Otomotif Nasional Siap Ramaikan IEMS 2022

Listrik Indonesia | Era kendaraan listrik (electric vehicle) sudah di depan mata. Sejak dirilisnya Peraturan Presiden Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan listrik di sektor transportasi darat, industri otomotif di Indonesia langsung mencanangkan program untuk menangkap pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Bahkan dalam setahun belakangan, industri otomotif di Indonesia, khususnya EV (electric vehicle) mulai menunjukkan perkembangan positif. Terbukti dari mulai banyak bermunculannya merek-merek kendaraan listrik yang dipasarkan di Tanah Air.

Untuk menggairahkan industri kendaraan listrik nasional, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar pameran kendaraan listrik terbesar Indonesia Electric Motor Show (IEMS) yang ketiga kalinya sejak 2019 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada 28-30 September 2022.

Berbagai kendaraan listrik dan teknologi unggulan akan hadir melantai di jantung Ibu Kota tersebut. Untuk mematangkan segala persiapanya, BRIN bersama  Tim Transportasi Indonesia selaku penyelenggara melakukan audiensi di kantor BRIN di Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, yang didampingi oleh Perekayasa Utama BRIN, Barman Tambunan dan Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan BRIN, Driszal Fryantoni.

Managing Director Transportasi Indonesia, Irwadhi Marzuki mengatakan, pada pertemuan tersebut, pihaknya membahas sejumlah kesiapan penyelenggaraan IEMS 2022 yang akan dihelat di Jakarta Convention Center pada 28-30 September 2022.

“Kami baru saja melaporkan kesiapan IEMS 2022 kepada BRIN. Sejauh ini, perusahaan-perusahaan otomotif dan industri pendukungnya sudah banyak yang akan berpartisipasi pada IEMS 2022. Diselenggarakannya IEMS ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan secara nasional,” ungkap Irwadhi. Jumat, (2/9/2022).


Tim Transportasi Indonesia Saat Melaporkan Kesiapan IEMS 2022 Kepada BRIN

Pameran otomotif bergengsi ini mengemas tema “Strenghtening Autonomous Ecosystem”, tentunya akan menjadi tolok ukur tentang percepatan program dari kendaraan listrik nasional yang sudah didengungkan sejak 2019.

Irwadhi juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memberikan edukasi tentang pentingnya melakukan transisi energi khususnya di sektor transportasi. ”Kendaraan listrik adalah keniscayaan. Cepat atau lambat semua akan listrik pada waktunya,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Irwadhi, IEMS 2022 diharapakan dapat memberi ruang informasi yang seluas-luasnya bagi Pemeritah, industri, dan masyarakat untuk menggali lebih jauh tentang peluang dan tantangan eksosistem kendaraan listrik di Indonesia.

”Pada IEMS 2022 ini juga kami berharap akan tercipta kolaborasi yang apik dari stakeholder untuk mendorong kemajuan ekosistem kendaraan listrik nasional,” pungkasnya.

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button